Quality Time dengan Anak ala Titi Kamal

Quality Time dengan Anak ala Titi Kamal

“Yuk, intip bagaimana Titi Kamal menciptakan quality time dengan anak!”

Membagi waktu saat sudah memiliki dua orang anak memang nggak mudah ya, Ma. Sebagai seorang Mama dengan dua orang anak, Titi Kamal masih rutin menciptakan quality time bersama anak-anaknya. Walau cukup banyak aktivitas pekerjaan yang menyita waktu Titi Kamal, dirinya berusaha menyempatkan quality time bersama keluarga termasuk untuk Arjuna Zayan Sugiono dan Kai Attar Sugiono. Nah, penasaran bagaimana Titi Kamal mampu menciptakan quality time bersama anaknya? Simak terus yuk, Ma!

1. Hadir di momen-momen penting anak

destinasi liburan keluarga bahagia

Instagram.com/titi_kamall

Meski punya segudang aktivitas, Titi Kamal selalu punya waktu untuk mengikuti segala aktivitas anak-anaknya. Baginya, nggak masalah menghabiskan waktu ekstra untuk kedua anaknya, asalkan porsinya adil.

"Quality time sangat penting apalagi di usia anak-anak yang masih masuk golden age. Apalagi ini berguna untuk tumbuh kembang anak menjadi lebih bahagia. Jadi, memang quality time wajib sekali ada kalau bisa rutin setiap hari," jelas Titi Kamal kepada Popmama.com.

Cara Titi Kamal untuk hadir di dalam segala aktivitas anak pun nggak terlalu rumit, Ma. Contohnya, Ia selalu mengantar anak ke sekolah. Setelah pulang sekolah, Titi Kamal juga mengajak anak-anaknya bermain bersama. Salut ya!

2. Membacakan dongeng setiap malam

menemani anak membaca buku

Shutterstock/Yuganov Konstantin

Dilansir dari BBC.co.uk, ternyata membacakan dongeng cukup efektif untuk meningkatkan kemampuan sosial anak. Melalui kisah-kisah fiksi, anak bisa belajar untuk memahami orang lain, sehingga memiliki empati yang lebih tinggi. Rutin membacakan dongeng juga bisa membantu menstimulasi daya imajinasi, membantu dalam mengatasi emosi anak, hingga memberikan banyak nasihat sederhana lewat pesan-pesan melalui sebuah cerita.

Selain baik bagi perkembangan anak, membacakan dongeng juga bentuk menjalin kedekatan hubungan dengan si Kecil, begitu pun dengan Titi Kamal setiap malamnya.

“Kalau malam hari, aku rutin membacakan dongeng atau buku-buku lain sebelum anak-anak tidur," ucap Titi Kamal saat diwawancarai secara eksklusif pemotretan Millennial Mama of the Month di Moja Museum.

3. Melakukan traveling bersama anak

titi kamal traveling bermain salju

Instagram.com/titi_kamall

Dari channel YouTube Titi Kamal, Mama bisa melihat beberapa aktivitas traveling dirinya dan keluarga. Dalam satu tahun, Titi Kamal selalu menyediakan waktu untuk melakukan traveling. Ke mana pun tujuannya nggak masalah, asalkan rutin dilakukan. Melalui traveling, Titi Kamal ingin anak-anaknya belajar mengenali dan berani mengeksplor alam. Jadi, Juna dan Kai nggak cuma belajar dari buku, tetapi juga melihat secara langsung.

Selain tiga hal di atas, masih ada satu hal lagi yang harus dipenuhi lho, Ma. Agar si Kecil bisa tumbuh bahagia Mama juga perlu perhatikan asupan nutrisinya. Kenapa ini penting? Karena dengan terpenuhi kebutuhan nutrisinya, si Kecil akan tetap aktif dan ceria.

Nah, untuk memastikan nutrisi-nutrisi penting ini bisa terserap sempurna, Mama juga perlu memperhatikan kesehatan sistem pencernaan si Kecil. Oleh karena itu, berikan Nestlè LACTOGROW yang mengandung Lactobacillus reuteri dan diperkaya dengan HAPPYNUTRI yang mengandung minyak ikan, kalsium, omega 3&6, 12 vitamin dan 7 mineral. Nestlè LACTOGROW menjadi pilihan untuk mendukung si Kecil tumbuh bahagia.

 

product lactogrow 3 vanilaproduct lactogrow 4

Popmama/LACTOGROW

Ada satu hal lagi yang perlu Mama ketahui nih. Nestlè LACTOGROW terdiri dari dua tahapan, yaitu Nestlè LACTOGROW 3 untuk si Kecil yang berusia 1-3 tahun, dan Nestlè LACTOGROW 4 untuk usia 3-5 tahun. Hal ini dikarenakan kandungannya sudah disesuaikan dengan kebutuhan setiap tahapan usia si Kecil. Untuk informasi lebih lanjut, yuk klik disini, Ma!

Nah, itu dia tiga hal yang dilakukan oleh Titi Kamal untuk menciptakan quality time bersama kedua anaknya. Jadi, kalau Mama ingin membuat si Kecil lebih bahagia, yuk mulai ciptakan quality time bersama keluarga dengan cara-cara yang menyenangkan.