Kegiatan seru Si Kecil di ruang terbatas

Kegiatan seru Si Kecil di ruang terbatas

Tahukan Moms, aktif bergerak merupakan bagian penting agar Si Kecil bisa grow happy. Soalnya, dengan aktif bergerak, Si Kecil bukan hanya bisa mengembangkan kemampuan fisik dan motoriknya, ia juga bisa belajar berbagai hal dan sekaligus menjaga kesehatan tubuh dan menjaga berat badan ideal sehingga ia terhindar dari obesitas.[2] Nah, kegiatan fisik untuk anak seringkali identik dengan aktivitas luar ruang atau memerlukan ruang yang luas. Jangan khawatir Moms, walaupun di ruang yang terbatas, kita bisa menyiasatinya dengan mengajak Si Kecil melakukan permainan anak yang seru. Mau tau apa saja permainan anak yang mendorong anak aktif bergerak sekaligus bisa dilakukan di ruang terbatas? Lihat beberapa idenya di bawah ini, yuk!

 

1.    Menari

Baik laki-laki atau perempuan, Si Kecil pasti suka menari! Pilihlah beberapa lagu favoritnya, pasang dan biarkan ia menari sesuka hatinya. Supaya makin seru, kombinasikan dengan permainan ‘Tak Patung’ dimana Si Kecil harus diam di posisinya setiap kali Moms menghentikan lagu untuk beberapa saat. Yang bisa bertahan diam boleh meilih lagu berikutnya. Yuk, bergoyang bersama!

 

2.    Bola voli balon

Bola voli bisa dimainkan di dalam rumah lho, Moms. Tapi ganti bolanya dengan balon saja, ya. Supaya barang-barang Moms tetap aman terjaga. Tak bisa memasang net? Jangan khawatir, ganti saja net dengan pita atau gunakan sofa sebagai pembatasnya.

 

3.    Membaca buku

Ya, membaca buku bukan berarti Si Kecil harus duduk manis dengan buku di tangan. Pilihlah buku yang sering mengulang kata tertentu dan minta Si Kecil untuk melakukan suatu gerakan setiap kali kata itu muncul. Misalnya melompat dengan satu kaki atau mengayunkan tangannya.

 

Benar kan, Moms, tak perlu tempat luas untuk bisa melakukan permainan anak yang seru. Yang Moms perlukan hanya sedikit kreatifitas dan semangat untuk bersenang-senang. Pastikan Si Kecil selalu aktif agar berat badan ideal bisa lebih mudah terjaga, ia tak mengalami obesitas dan selalu sehat serta happy.